Blog ini isinya apa aja .. | add FB aku di:eriq_nx@yahoo.co.id -
yang penting Happy ... |follow twitter : @eriq_citryan -
ada Software,Free Games,dll .. |my YM : eriq_nx .....

Kamis, 17 November 2011

0 JAWABAN MAIN QUEST ASIA EXPLORION

CLUE 1 :


1. Sampai Di Teheran
Setelah perjalanan yang memakan waktu lebih dari 12 jam, akhirnya kita tiba di Tehran, sepertinya perlu minum Pocari Sweat dulu nih supaya cairan yang hilang bisa tergantikan. Setelah beristirahat sebentar, kita akhirnya bertemu orang yang memberitahukan kalau barang yang kita cari sudah dicuri. Dia memberitahu kalau kita akan bertemu orang ini di tempat yang memiliki 17 istana dalam satu bangunannya. Di mana ya letak bangunan ini?
jawab : Golestan Palace (masukkan di Google Maps –> Zoom –> arah jam 6)

CLUE 2 :

2. Pemeriksaan dan Validasi
Perjalanan darat kembali dimulai, kita akan melewati India bagian utara dan di perbatasan antara Pakistan-India, petugas perbatasan sempat menanyakan kelengkapan dokumen kita. Wah, untung saja dokumen-dokumen perjalanan kita lengkap semua. Soalnya ini satu-satunya perbatasan yang bisa dilalui dengan jalan darat. Kamu tahu nggak nama tempat ini? Kalau penasaran, coba cek di sini. Kota perbatasan yang dimaksud adalah Wagah. Kota ini terletak di antara Amritsar (India) dan Lahora (Pakistan).
jawab : http://xplr.in/t2d2uK

CLUE 3 :


3. Perjalanan Jauh ke Puncak
Sebelum melanjutkan perjalanan ke timur, kita mampir di sebuah internet cafe dekat New Delhi untuk menanyakan petunjuk ke rute selanjutnya lewat foto yang kita dapatkan saat di Tehran. Penjaga cafe ternyata juga tidak tahu mengenai tempat ini.
Jawab : Kathmandu

CLUE 4 :


4.Tersendat di Bangladesh
Akhirnya sampai juga di Bangladesh. Negara ini dilanda kekisruhan politik yang cukup besar beberapa tahun terakhir, tapi kita mengambil kesempatan untuk melewati beberapa tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kita akhirnya cuman mendapat info dari supir bus yang kita tumpangi. Supir tersebut pun susah menjawab karena tidak mengerti Bahasa Inggris. Lokasi hutan yang dinominasikan ke dalam 7 Keajaiban Dunia ini dimana yah? Yuk buka peta digital di sebelah kiri dengan Google atau Yahoo Maps!
jawab : sundarban, Bangladesh (zoom negara Bangladesh –> arah jam 6 di bawah)

CLUE 5 :


5. Lembah Shan
Perjalanan darat yang total menempuh 3 hari benar2 menguras tenaga. Haus juga ya! minum Pocari Sweat dulu deh biar cairan tubuh yang hilang tergantikan. Setelah istirahat sebentar akhirnya truk barang yang kita tumpangi tiba di Lembah Shan, suatu daerah di Myanmar. Dengan uang yang seadanya, kita berusaha mencari penginapan dan ternyata di daerah ini terdapat danau yang sangat terkenal dengan berbagai kegiatan rekreasi seperti kano, sepeda, dan trekking. Ah, nampaknya ini tempat yang tepat untuk kita, apa ya nama danaunya?
jawab : Inle

CLUE 6 :


6.Perkenalan dengan Lee
Sesampainya di Kunming, di saat bingung dan kelelahan. Untungnya ada orang asing yang dengan baik hati menolong kita memberikan arah yang memperkenalkan diri sebagai Lee. Kebetulan Lee juga memberi informasi soal part yang akan kita cari ada di Shanghai yang akan dilelang dalam waktu cepat di sebuah pelelangan gelap barang-barang langka. Menariknya, di kota Kunming ini ada Masjid lho! Masjid ini namanya Nancheng Mosque. Di sini sepertinya ada info mengenai berapa tahun Masjid ini berdiri? Pasti kamu lagi cari clue explorion ya? Mesjid Nancheng yang ada di Kota Kunming ini sudah berdiri lebih dari 400 tahun!
jawab : http://xplr.in/vqYgfz

CLUE 7 :


7. Ibukota Provinsi Hunan
jawab : Changsa

CLUE 8 :


8. Pelelangan Barang Langka
Tempat pelelangan tersebut terletak di dekat pusat ekhibisi tata kota di Kota Shanghai. Tempat pelelangan gelap ini dihadiri oleh jutawan-jutawan, kita dan Lee tentu membutuhkan pakaian formal yang cukup layak. Setelah berbelanja di salah satu shopping mall di sana, kita langsung menuju ke tempat pelelangan dengan mengandalkan maps di GPS handphone kita. Dimana ya letak Shanghai Urban Planning Exhibition Center di peta digital? Yuk buka Google atau Yahoo Maps!
Zoom Shanghai di map China sebelah kanan.
jawab : klik tulisan Yangpu!

CLUE 9 :


9. Saatnya Pindah Negara
Setelah proses lelang yang cukup melelahkan akhirnya kita mendapatkan barang yang kita cari, dan Lee dengan baik hatinya menawarkan kita sebuah tiket pesawat untuk ke Busan, Korea Selatan. Cari Pocari Sweat dulu yuk buat bekal di pesawat supaya cairan tubuh yang hilang tetap bisa tergantikan! Ngomong-ngomong ada yang tahu dulunya Gimhae International Airport ini namanya apa?
jawab : http://xplr.in/umTCNQ

0 coment:

Posting Komentar

 
Eriq Citryan ... | © 2013 by Eriq Citryan | Designer Template by Eriq Citryan & Blogger Template